NICUAN - Pendapatan tak kunjung membaik akhirnya pensi ngegojek - Hallo geng ojol indonesia, masih ngojek tah. Tetap semangat dan jangan kendor salut buat driver gojek yang masih menggilas aspal sampai detik ini, tentu saja untuk menafkahi keluarga di rumah, walaupun banyak juga dari mitra ojol gojek driver keluhkan saat ini, dapatkan penghasilan baik sudah amat sulit dari aplikasi gojek, bisa dikatakan miris.
Tentu sudah berbeda saat pertama kali aplikasi gojek tahun 2014 mulai menginvasi kota kota di Indonesia, saat gojek driver masih dapatkan bonus, minimnya pesaing dan komisi 10%. Tidak sedikit driver gojek mendapatkan penghasilan cuan cukup tinggi, bisa katakan wow merinding.
Ibarat nasi sudah menjadi bubur, bagi mereka yang terlanjur kecemplung menjadi driver ojek online dan bingung mencari pekerjaan lain, tentu saja mereka akan bertahan walaupun penghasilan ngegojek dari tahun ketahun semakin menurun. Salut untuk gojek driver ojol, semangat tetap optimis dan terus berjuang menjalani aktifitas seperti biasa wow merinding.
Namun tidak sedikit juga gojek driver ojek online berhenti atau pensi ngegojek karena berpikir aplikasi gojek tidak cuan bagus lagi, penghasilan gojek driver terus menurun, karena tidak dapat memenuhi kebutuhan dan pengeluaran mereka yang semakin tinggi di lapangan dan banyak pula ojol gojek driver beralih pekerjaan dengan mencari cuan dari pekerjaan baru.
Kita ketahui banyak juga komunitas gojek driver ojol selalu optimis dan berjuang terus, dengan cara menuntut pihak aplikator melakukan demo masal dengan tuntutan tuntutan mereka, ya tentunya untuk kesejahteraan sebagai mitra gojek drivet ojek online, seperti THR tunjangan hari raya, Status pekerjaan, Pendapatan tarif batas bawah perkilometer, payung hukum yang jelas dan tuntutan lain tentang cipta kerja.
Karena banyak juga yang berpendapat pihak aplikator hanya mempermainkan ekosistem untuk keuntungan cuan mereka dengan cara mencari sebanyak banyaknya ekosistem atau sdm " sumber daya manusia " bekerja sebagai pekerja lepas dengan status kemitraan.
Dimana penghasilan gojek driver ojek online tidak stabil setiap harinya dan terus menurun setiap tahun dengan jam kerja panjang dan berkendara dimana kesehatan, keselamatan gojek driver tidak dapat dipastikan, sedangkan pihak - pihak aplikasi terus meraup untung dengan menaikkan tarif ke pelanggan dan tidak memperhatikan keadilan, kesejahteraan mitra dengan tarif bagi hasil yang tidak sesuai.
Baca juga : Besaran tarif batas bawah gojek driver perkilometer tahun 2025.
